Selasa, 24 November 2015

Jasa Service AC Murah Surabaya Timur

Halo pembaca blog Jasa Service AC Murah Surabaya Timur. Selamat datang di blog kami !!

Kali ini saya akan membahas tentang AC. Air Conditioner atau yang biasa kita sebut dengan AC, merupakan barang elektronik pendingin yang dapat mendinginkan dan menyejukkan udara disekitar kita. Maka dari itu tidak heran banyak sekali orang mulai melirik menggunakan AC daripada kipas angin, untuk keperluan perkantoran maupun untuk rumah tangga. Sebelum kita membahas jauh tentang AC, Yuk mari kita pelajari terlebih dahulu sejarah dari Air Conditioner (AC)

Sejarah Air Conditioner (AC)
 
AC atau Air Conditioner sudah dikenal sejak jaman bangsa Romawi yaitu dengan membuat sebuah penampungan air yang dapat mengalir di dinding-dinding rumah, sehingga dapat menurunkan suhu pada ruangan rumah. Tetapi pada saat itu tidak semua rumah bisa membuat seperti itu karena biaya yang mahal dan tentunya memerlukan desain rumah yang tidak biasa. Hanya orang-orang tertentu saja yang mampu membuatnya seperti para raja dan orang kaya.

Pada tahun 1820 seorang ilmuan dari Inggris bernama Michael Farady mulai menemukan cara baru untuk mendinginkan udara yaitu dengan menggunakan Gas Amonia. 
Pada tahun 1842 salah satu dokter dari RS Apalachicola Florida, Amerika Serikat yaitu Dr. Jhon Gorrie juga mulai menemukan AC, namun sayang sebelum penemuannya selesai ia meninggal pada tahun 1855.

Willis Haviland Carrier salah satu insinyur di New York, Amerika Serikat mulai menyempurnakan  hasil penemuan AC dari Dr. Jhon Gorrie. Namun pada saat itu AC tidak untuk digunakan untuk kepentingan atau kenyamanan pribadi, tetapi digunakan untuk kepentingan percetakan atau industri.
Pada tahun 1927 barulah AC pertama kali digunakan untuk disebuah rumah di Mineapolis, Minnesota.

 Nah pembaca blog Jasa Service AC Murah Surabaya Timur sudah tau kan sejarahnya AC. Sekarang saya akan memberikan informasi tentang bagian-bagian dari AC :)


Bagian-bagian AC 
1. Kompresor merupakan penghisap refrigerant dari evaporator kemudian menekan kembali refrigerant agar dapat bersikulasi (mengalir) kedalam sistem.
2. Kondensor merupakan komponen yang berfungsi untuk mendinginkan gas refrigerant yang bersuhu tinggi setelah melalui kompresor.
3. Receiver/Dryer, refrigerant yang bentuknya cair dari kondensor kemudian mengalir ke receiver/dryer. Di dalam receiver terdapat filter dan dessicant. Fungsi dari filter ini yaitu untuk menyaring kotoran-kotoran yang terdapat pada refrigerant, sedangkan dessicant berfungsi untuk menyerap uap air pada refrigerant.
4. Katup Ekspansi, katup ekspansi memberikan tekanan pada refrigerant untuk diturunkan agar proses penyerapan pada evaporator dapat berjalan dengan baik. 
5. Evaporator berfungsi untuk tempat pembuangan temperatur dingin
6. Kopling Magnet akan berfungsi ketika AC dihidupkan maka kopling magnet akan menghubungkan putaran mesin dengan kompresor, sehingga kompresor dapat bekerja.
7. Blower dan Kipas Kondensor berfungsi untuk menghembus udara ke evaporator dan seterusnya dialirkan ke ruangan kendaraan, sedangkan kipas kondensor untuk menghembuskan udara pada kondensor.
8. Kontrol panel berfungsi untuk mengatur suhu dan mengalirankan udara yang masuk ke ruangan
9. Refrigerant adalah suatu zat yang mudah menguap dan berfungsi sebagai penghantar panas dalam sirkulasi AC pada system



Itu dia sedikit informasi-informasi dari  kami . Semoga bermanfaat dan dapat menambah ilmu pengetahuan pembaca blog. Terima kasih ^-^.

Cv. Anugerah Teknik Abadi merupakan perusahaan dibidang jasa dan perdagangan jual beli barang elektronik pendingin. Jasa Service AC Murah Surabaya Timur tidak hanya melayani wilayah Surabaya Timur saja tetapi kami juga melayani Surabaya Barat, Utara, Selatan, Sidoarjo dan Gresik. Kami juga melayani service AC semua merk. 

Apapun tipe AC Anda dari model AC Windows, Ac Split (wall mounted), AC Split AC window, AC split (wall mounted), AC split (multi), AC split duct, AC cassette, AC floor standing dan lain-lain. Kami mampu memperbaikinya dengan penanganan yang sesuai standar spesipikasi pabrikannya, kami menjamin pelayanan pasang ac kami paling ekonomis. Kami juga melayani jasa untuk service dan maintenance ac anda dengan harga yang terjangkau.






Jika anda berminat dengan jasa yang kami tawarkan, segera hubungi kantor kami :
CV Anugerah Teknik Abadi
Jl. Wonorejo 3/120 (Pasar kembang)  
TELP : 0315461679 / 081230032650 / 082332365558 / 083830316070 / 085731878500





Tidak ada komentar:

Posting Komentar