Sabtu, 28 November 2015

Jasa Service AC Surabaya Timur

Selamat datang di home blog Service ac surabaya timur. Salam hangat untuk pembaca setia blog Jasa Service AC Surabaya Timur. ^_^

Pasti para pembaca blog Jasa Service AC Surabaya Timur sudah tidak sabar kan ingin membaca lagi post-post dari saya. Tenang.. saya akan berusaha untuk membuat para pembaca selalu puas dan ketagihan untuk mengunjungi blog kami dengan hasil-hasil postingan saya.

Nah pembaca blog. Pasti kalian tau kan yang namanya AC?. hhmm.. sebelumnya saya sudah membahas tentang pengertian AC. Tentunya kebanyakan dari kita hanya mengenal AC yang bentuknya persegi panjang atau seperti balok. Tetapi sebenarnya ada beberapa jenis dari AC yang kebanyakan belum kita ketahui. Atau ada yang sudah tau jenis-jenis AC tetapi tidak tau nama jenisnya.

Untuk menjawab itu semua saya akan akan menjelaskan jenis-jenis AC. Cekidot!!

Jenis-jenis AC
1. AC Split Wall  
    Ac ini sangat sering digunakan di rumah-rumah maupun gedung perkantoran . Alasan mereka menggunakan AC iki karena perawatannya lebih mudah. AC ini terbagi menjadi 2 yaitu outdoor dan indoor. Indoor adalah bagian yang mengeluarkan hawa dingin dan Outdoor adalah bagian tempat dimana mesin berada. Outdoor ditempatkan diluar ruangan karena mengeluarkan hawa yang panas dan kadangkala suaranya yang berisik.

                                                                      AC Split Wall  

2. AC Window
    AC yang berbentuk kotak dan dalam pengoperasiannya tidak menggunakan remote. Karena tombol kontrol sudah terintegrasi dengan AC ini. AC ini hanya terdiri dari satu bagian yaitu unit itu sendiri dan tidak ada istilah outdoor dan indoor AC.
AC ini sudah tidak diproduksi lagi karena dianggap sudah ketinggalan jaman dan karena tidak ada unit outdoor yang membuat AC ini tidak praktis. Kapasitas AC ini mulai dari 0.5 pk - 2.5 pk. 
 
                                                              AC Window
 
3. AC Sentral 
   Pada AC jenis ini, udara dari ruangan/bangunan didinginkan pada cooling plant diluar ruangan/bangunan tersebut kemudian udara yang telah dingin dialirkan kembali kedalam ruangan/bangunan tersebut. AC jenis ini biasanya dipergunakan di hotel atau mall.
 
 
 AC Sentral .
4. AC Standing Floor
    AC Standing Floor adalah AC yang unit Indoonya berdiri dan mudah dipindahkan. Karena kepraktisannya ini, AC ini sering digunakan dalam acara-acara seperti acara ulang tahun, perkawinan, hajatan dan acara lainnya.
AC ini bisa dioperasikan dengan remote control. AC ini mempunyai bagian Indoor dan bagian Outdoor. Kapasitas AC ini mulai dari 2pk - 5pk. 
 
                                                              AC Standing Floor
 
5.  AC Cassette
     Jenis AC Cassette ini, indoornya menempel di plafon. jenis AC Cassette dengan berbagai ukuran mulai dari 1.5pk sampai dengan 6pk.
Cara pemasangan ac ini memerlukan keahlian khusus dan tenaga extra, tidak seperti memasang ac rumah atau ac split, yang bisa dipasang sendirian.
 
                                                                    AC Cassette
 
6.  AC Split Duct
    AC Split Duct merupakan AC yang pendistribusian hawa dinginnya menggunakan Sistem Ducting. Ini artinya, AC Split Duct tidak memiliki pengatur suhu sendiri-sendiri melainkan dikontrol pada satu titik!. Tipe AC ini biasanya digunakan di Mall atau gedung-gedung yang memiliki ruangan luas.
 
                                                                    AC Split Duct
 
7.  AC Inverter
    AC Inverter merupakan jenis AC Split yang menggunakan teknologi inverter. Inverter yang terdapat di dalam unit AC merupakan alat / komponen untuk mengatur kecepatan motor-motor listrik. Disini Inverternya terdiri dari Rectivier dan Pulse-width modulator. Dengan menggunakan Inverter, motor listrik menjadi variable speed, kecepatannya bisa diubah-ubah atau disetting sesuai dengan kebutuhan. Jadi dibandingkan AC Split biasa, type AC Inverter lebih hemat listrik ± 60%.
 
                                                                        AC Inverter
8.  AC VRV
     VRV = Variable Refrigerant Volume merupakan sistem kerja refrigerant yang berubah-ubah. VRV system adalah sebuah teknologi yang sudah dilengkapi dengan CPU dan kompresor inverter dan sudah terbukti menjadi handal, efisiensi energi, melampaui banyak aspek dari sistem AC lama seperti AC Sentral, AC Split, atau AC Split Duct. Jadi dengan VRV System, satu outdoor bisa digunakan untuk lebih dari 2 indoor AC serta dapat mengatur jadwal dan temperatur AC yang diinginkan secara terkomputerisasi. 
 
                                                   AC VRV
 
Itu dia sedikit informasi tentang jenis-jenis AC semoga bermanfaat dan dapat menambah ilmu pengetahuan anda. 

Bila anda ingin mencari jasa service AC, anda tidak perlu khawatir Cv Anugerah Teknik Abadi telah berpengalaman dalam jasa service. Kami  tidak hanya menerima jasa service AC saja, kami juga menerima jasa pasang AC, cuci AC, dan bongkar pasang AC. Kami siap melayani anda dengan setulus hati. Untuk soal harga anda tidak perlu khawatir, kami jamin harga jasa service kami lebih murah daripada harga luaran lain. Jadi tunggu apa lagi, bila AC tercinta anda rusak segera hubungi jasa service kami.

Kantor kami :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar